Thursday, December 24, 2009

Tips Keamanan Jaringan di Windows Vista

Meskipun Windows Vista diklaim telah memiliki sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan sistem operasi sebelumnya, Windows XP, tidak adanya tindakan preventif utk mengamankan jaringan akan menimbulkan ketidakstabilan pada sistem.



Terutama jika mengingat aplikasi Windows Meeting Space dan feature jaringan lainnya di Vista yg cukup berisikon bila kamu tidak waspada. Oleh karena itu, kamu dapat mengamankan jaringan dgn mengikuti tips dibawah ini :

1.Jalankan "Automatic Updates" untuk Vista,antivirus, antispyware, firewall, dan aplikasi pelindung lainnya. Preventif ini berguna agar sistem dan aplikasi pelindung kamu telah siap jika ada ancaman/serangan baru datang.

2.Pastikan kamu selalu log-in sebagai user biasa, bukan sebagai Administrator. Di Windows Vista, setiap standard user, tidak mempunyai wewenang utk mengutak-atik sistem komputer.Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir jika ada serangan datang.

3.Jika kamu berbagi koneksi internet dalam suatu jaringan, gunakan router. Biasanya, router telah mempunyai firewall built-in yg berguna menjaga jaringan ataupun serangan dari hacker.

4.Pastikan bahwa file yg kamu download / website yg dibuka dari sumber yg bisa dipercaya.


1 comments:

Anonymous said...

Hey there great website! Does running a blog such as this require a massive amount work?
I've no knowledge of computer programming however I had been hoping to
start my own blog in the near future. Anyhow, should you have any recommendations or techniques for new blog owners please share.
I know this is off subject however I simply had to
ask. Many thanks!

Feel free to surf to my website; keraplex bio faz mal

Post a Comment

Tips-Trik Maksimalkan Windows?
Klik di sini