Saturday, December 26, 2009

Reliability and Performance Monitor Windows Vista : Memantau Aktivitas Komputer dengan Detil

Feature yang diperbarui di Vista dalam jaringan adalah "Reliability and Performance Monitoring". Sebelumnya, feature ini sudah ada di XP dan diberi nama Performance Monitor. Hal berbeda yang dapat kita lihat jika dibandingkan dengan yang ada di XP adalah ditambahkannya feature Reliability Monitoring. Feature ini bisa dibilang sebagai panduan bagi system administrator atau teknisi yang ingin mengetahui apa saja yang sudah terjadi pada sistem.



Dapat kita lihat seperti di gambar Realibility Monitor, feature ini secara terperinci menampilkan waktu dan penyebab sistem mengalami kegagalan baik dikarenakan software, aplikasi, hardware, Windows, dan kegagalan lainnya.

Untuk bagian Reliability and Performance memiliki feature dan tampilan yang mendetail. Pada Window ini, kamu bisa secara visual melihat grafik dari processor, memori, jaringan, dan hard disk.



Bahkan, kamu bisa melihat detil setiap proses dengan mengklik tombol panah bawah yang ada di setiap komponen. Jika kamu seorang system administrator di suatu perusahaan, sistem monitoring seperti ini dapat membantu kamu memantau sistem dengan mudah.

1 comments:

Post a Comment

Tips-Trik Maksimalkan Windows?
Klik di sini