Sunday, February 28, 2010

Nonton DVD di Ponsel ( DVD to 3gp Converter )

Ponsel kamu bisa digunakan sebagai sebagai bioskop mini dengan mengubah format si DVD film menjadi format yang dapat dikenali oleh video player di ponsel yakni 3gp. Salah satu aplikasi yang bisa kamu manfaatkan adalah Gogo DVD to 3gp Converter ( download di sini ). Begini langkah-langkah kompletnya :

1. Download installer file dvd23gp.exe. Klik dobel file tersebut untuk menginstalnya ke PC. Ikuti wizard instalasi hingga tuntas. Centangi opsi [ DVDto3gp Converter ], lalu klik [ Finish ].

2. Aplikasi akan berjalan di layar monitor. Masukkan DVD Film yang hendak diubah ke 3gp ke dalam tray DVD drive. Klik [ Open DVD ]. Arahkan aplikasi ke direktori DVD drive. Klik [ OK ].

3. Aplikasi akan mendeteksi DVD film. Jika ada beberapa video file dalam DVD, pilih salah satu dulu di menu "Title". Biarkan setelan "Audio" dengan opsi default.

4. Jika ingin subtitle ditampilkan, pilih bahasa subtitle di "Subtitle". Beri nama file 3gp hasil konversi di "Tilte".

5. Tentukan folder simpannya dengan mengklik [...]. Pilih folder simpan, lalu klik [ OK ]. Lakukan konversi dengan mengklik [ Start ].



6. Proses konversi akan ditunjukkan dengan bar proses dan tampilnya film. Jika sudah, konversi akan berhenti sendiri. Tapi, jika hendak dihentikan ditengah jalan, klik [ Stop ].

7. File hasil konversi akan disimpan dalam folder simpan yang telah kamu tentukan sebelumnya, dengan nama sesuai dengan yang telah diberikan. Video file tersebut kini telah berformat 3gp.

8. Lanjutkan dengan memindahkan file video dari DVD film tersebut ke kartu memori eksternal di ponsel. Kamu dapat menggunakan jalur koneksi kabel data, Bluetooth, atau memory card reader untuk memindahkannya.

9. Nah, film siap ditonton di ponselmu.


5 comments:

elsoulpc said...

PERTAMAX........

Nice info sob.....
patut dicoba nih...... :j:

mamaders said...

elsoul >> :e: :h: siip...

Amdhas said...

info bagus sob..saya terapkan ya...

mamaders said...

berita untuk negri >> siip... :f: :n:

Unknown said...

tapi kalo format videonya 3gp, biasanya kualitasnya jelek,,, jadi mendingan di ubah menjadi mp4

Post a Comment

Tips-Trik Maksimalkan Windows?
Klik di sini