Sunday, January 3, 2010

Transfer Blog ke Akun Lain

Waahhh... ternyata liburan udh selesaii... bsk udh masuk sekola... tpi, sebelum liburan berakhir, Mamaders Pengen Sharing dulu neeh, sma sobat2 semua.. OK dehh.. langsung aja, ini dia Artikel nya :

Punya banyak akun favorite blogger Pictures, Images and Photos pastinya merepotkan. Kita jadi susah mengelolanya (walaupun ada beberapa favorite blogger Pictures, Images and Photos yg sudah terbiasa). Hanya untuk mem-posting satu blog saja kita harus melakukan logoff terlebih dahulu dari satu akun ke akun lain. Tidak seperti WordPress Pictures, Images and Photos , favorite blogger Pictures, Images and Photos tidak punya fasilitas untuk melakukan transfer blog ke akun. Tapi tenang aja, sob, kondisi ini bisa diakali, kokk!! (nyolot mode on). Manfaatkan saja fasilitas pengundang penulis lain di favorite blogger Pictures, Images and Photos . Untuk memahami detail langkah2 yg akan kita lakukan, bayangkan saja bahwa kamu punya 2 akun berbeda, sebut akun-A dan akun-B.

Nah, kamu ingin melakukan transfer salah satu blog di akun-A ke akun-B. Hal yg harus diperhatikan adalah, bahwa akun yg memberi kuasa (akun yg mengundang/akun-A) adalah akun yg blognya akan ditransfer dan akun-B adalah yg mengambil alih.

Nah, sekarang yg harus dilakukan adalah sebagai berikut Red Animated Arrow Pictures, Images and Photos
1.Login ke akun yg akan ditransfer (Akun-A).

2.Pada Panel Kontrol, pilih salah satu blog dengan mengklik link pengaturan.

3.Pada Tab Pengaturan, pilih sub tab izin.

4.Klik tombol Menambah Penulis.

5.Masukkan alamat Akun Gmail kamu yg lain (Akun-B), dalam hal ini akun Gmail yg kamu undang merupakan akun yg akan menerima transfer blog.

6.Jika sudah, kamu harus login ke alamat Gmail yg diundang (Akun-B) dan akan menerima sebuah surat undangan untuk bergabung di Akun-A.

7.Pada email yg kamu terima akan terdapat link. Klik Link tsb , menandai bahwa kamu setuju utk berkontribusi di Blog pengundang. Jangan lupa masukkan kata sandi sbg tanda persetujuan.

8.Pada halaman Panel Kontrol, sudah terlihat ada blog baru yg berasal dari Akun-A.

9.Selanjutnya, kembali lagi ke Akun-A atau kembali ke proses nomor 1,2,3.

10.Pada halaman ini, terlihat Akun-B yg telah diundang. Jangan lupa mengklik link "Berikan Hak Istimewa Setingkat Admin" dgn menekan tombol "Berikan Hak Istimewa Setingkat Admin" pada pop up yg muncul.

11.Jika kamu tidak ingin menggunakan Akun-A dan hanya ingin memberikan hak admin pada Akun-B, kamu dapat menghapus hak akses Akun-A dgn mengklik link "memindahkan".


Selamat !! kamu sudah berhasil melakukan transfer blog dari Akun-A ke Akun-B. Untuk Transfer blog yg lain, caranya sama dengan proses diatas.




4 comments:

chordsmantap said...

owh maksdunya guesp pst to mast,,,
mntabh dech thx ya udah sharing

HAPIA Mesir said...

manteb manteb manteb...

Anonymous said...

Berhasil ke gue mah. :D
eits, udah coba aplikasi backlink gratis?
sekali menambahkan url, backlink bertambah terus.
linkexchange.syuaa.net

home and garden tips said...

mantap tapi aku gak dong belum jelas gitu maklum newbie..

Post a Comment

Tips-Trik Maksimalkan Windows?
Klik di sini